Obat Tertentu Naikkan Tekanan Darah Penderita Hipertensi

  • Bagikan
Obat obatan. Studi terbaru mengungkap, satu dari lima orang dewasa (18 persen) di Amerika Serikat yang didiagnosis hipertensi mengonsumsi obat yang sebenarnya dapat meningkatkan tekanan darah.

Pasien hipertensi di AS menggunakan beberapa obat untuk satu atau lebih kondisi.

JAKARTA — Sebuah studi terbaru menemukan, satu dari lima orang dewasa (18 persen) di Amerika Serikat yang didiagnosis hipertensi mengonsumsi obat yang sebenarnya dapat meningkatkan tekanan darah. Ini merujuk pada studi dari Beth Israel Deaconess Medical Center yang diterbitkan di JAMA pekan ini.

Hipertensi terjadi ketika tekanan darah sistolik rata-rata 130 mmHg atau lebih tinggi, tekanan darah diastolik rata-rata 80 mm Hg atau lebih tinggi. Hipertensi disebut tidak terkontrol ketika tekanan darah sistolik rata-rata 130 mmHg atau lebih tinggi, dan tekanan darah diastolik rata-rata 80 mm Hg atau lebih tinggi.

“Mayoritas orang dewasa AS dengan hipertensi belum mencapai target tekanan darah yang direkomendasikan. Salah satu kendala yang sering diabaikan untuk mengontrol adalah iatrogenik, penggunaan obat-obatan yang diketahui meningkatkan tekanan darah,” kata peneliti dalam laporannya, seperti dilansir Fox News, Rabu (24/11).

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments