Jokowi Disebut yang Putuskan Formula E, Ini Kata Pemprov DKI

  • Bagikan
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Bamsoet menyebut lokasi Formula E di Jakarta akan diputuskan oleh Jokowi.

JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyoroti klaim soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menentukan lokasi balap Formula E. Menurut dia, hal itu akan tetap diberikan kepada pihak Formula E Operation (FEO) sebagai penentu aturan yang berlaku.

“Jadi untuk diketahui aturan dan ketentuannya sesungguhnya ada di pihak Formula E induk di pusat, bukan yang ada di Jakarta,” kata dia kepada awak media, Kamis (25/11).

Dia tak menampik, pihaknya bisa mengusulkan atau merekomendasikan pilihan terbaik yang sesuai. Meskipun, jika ada keinginan dari Presiden Joko Widodo untuk menentukan pilihan, kata dia, adalah langkah baik.


“Tentu kami sangat bersyukur kalau ini menjadi perhatian baik bagi pak presiden,” kata dia.

Dia menambahkan, keinginan dari pemerintah pusat untuk terlibat aktif memang sangat diharapkan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Pasalnya, ajang itu diklaim dia tidak hanya menyangkut nama baik Jakarta sebagai ibu kota, melainkan juga nama Indonesia secara keseluruhan.

“Jika ada keinginan demikian, tentu kami sangat senang dan bersyukur, itu artinya pemerintah pusat memberi perhatian yang lebih kepada penyelenggaraan ini,” tuturnya.


Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, menyebutkan lima lokasi alternatif bagi ajang balap mobil listrik Formula E (FE) Juni 2022 mendatang. Kendati demikian, dia mengingatkan FEO selaku pemegang lisensi agar tidak memilih kawasan Monas dan Gelora Bung Karno (GBK) sebagai lintasan balap karena berada di ring utama.

“Kami hanya bisa menyampaikan lima opsi lintasan, selanjutnya untuk menentukan lokasi kami serahkan kepada Bapak Presiden,” kata Bambang saat jumpa pers terkait Formula E di Kantor Blackstone, Jakarta Pusat, Rabu (24/11) malam.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments