15 Anggota Ormas PP Ditetapkan Sebagai Tersangka

  • Bagikan
Puluhan anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan senjata tajam, pasca-aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (25/11).

Anggota ormas yang menyerang anggota kepolisian akan ditindak tegas.

JAKARTA — Jajaran Polda Metro Jaya menangkap 20 orang diduga anggota organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP) yang berunjuk rasa di depan gedung DPR/MPR pada Kamis (15/11). Sebanyak 15 orang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Dalam kegiatan demo tadi, kita amankan 15 orang tersangka. Sudah ditetapkan tersangka, sudah diperiksa tadi di awal,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/11).


Ormas PP berunjuk rasa sejak pukul 12.00 WIB. Mereka menuntut agar Anggota DPR Fraksi PDIP, Junimart Girsang menyampaikan permohonan maaf. Massa PP mengenakan atribut loreng oranye dan membawa beberapa bendera hingga spanduk bertuliskan kecaman untuk Junimart.

Zulpan mengatakan, belasan anggota PP itu ditetapkan sebagai tersangka setelah terbukti membawa senjata tajam saat demonstrasi berlangsung. Pihaknya akan memberikan tindakan tegas dan meminta pertanggungjawaban atas aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh.

“Semua membawa senjata tajam. Ini senjata tajam yang sebenarnya tidak perlu dibawa karena membahayakan orang lain,” ungkap Zulpan.

Zulpan melanjutkan, ke 15 tersangka itu akan dimintai keterangan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Mereka juga akan langsung ditahan.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments