Hasil Liga 1, Persita Taklukkan 10 Pemain Bhayangkara FC

  • Bagikan
BRI Liga 1

Bhayangkara FC masih berada di puncak klasemen, sementara Persita naik ke posisi enam

 JAKARTA — Persita Tangerang berhasil mengalahkan 10 pemain Bhayangkara FC ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (18/11). Persita berhasil memenangi pertandingan dengan skor 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Irsyad Maulana dan Ahmad Nur Hardianto. Bhayangkara cuma bisa membalas lewat Dendy Sulistyawan.


Pada babak pertama, Bhayangkara dan Persita memperagakan permainan terbuka Namun pada 10 menit awal belum ada peluang yang membahayakan. Persita punya peluang emas ketika gelandang Harrison Cardoso mengeksekusi tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti Bhayangkara, tapi sepakannya masih melambung di atas mistar gawang. Selang beberapa menit, Ezechiel N’Douasel memberikan ancaman ke gawang Persita, tapi sundulannya masih menyamping di sisi kanan gawang.


Pada menit ke-24, Persita akhirnya bisa unggul lebih dulu. Irsyad Maulana berhasil mencetak gol usai menerima bola pantulan dari tendangan Harrison Cardoso yang membuat skor berubah menjadi 1-0. Persita kembali memiliki peluang ketika Ahmad Nur Hardianto berhasil mengambil bola dari lini belakang Bhayangkara. Namun tendangannya masih melebar dari gawang.


Jelang pertandingan berakhir, bek Bhayangkara Anderson Salles berhasil membuat peluang dari tendangan bebas. Kali bola masih bisa diamankan kiper Persita Try Hamdani yang membuat skor 1-0 tetap bertahan pada babak pertama.


Pada babak kedua, kedua tim masih bermain terbuka, baik Persita dan Bhayangkara saling menekan untuk menciptakan peluang. Bhayangkara mempunyai peluang pada menit 66, tapi tendangan dari Dendy Sulistyaman masih menyamping di sisi kiri Persita. Pada menit ke-74, Bhayangkara punya peluang ketika upaya Ezechiel N’douasel memanfaatkan umpan dari sepak pojok yang masih membentur mistar gawang Persita.


Kerugian diterima oleh Bhayangkara pada menit ke-76 setelah penyerang Ezechiel N’douasel harus menerima kartu merah langsung ketika melanggar Bae Sin-yeong. Namun justru Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan setelah Dendy Sulistyawan melesakkan gol pada menit ke-79.


Hanya, pada menit ke-81, Ahmad Nur Hardianto kembali mengembalikan keunggulan Pendekar Cisadane menjadi 2-1. Bhayangkara kembali berupaya menyamakan kedudukan lewat Adam Alis tapi bola upayanya masih bisa ditepis kiper Try Hamdani. Skor 2-1 tak berubah hingga laga berakhir.


Kemenangan ini membuat Persita naik ke posisi enam dengan torehan 19 poin sedangkan Bhayangkara masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 yang mengumpulkan 28 poin dari 12 laga.

sumber : Antara

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments