Hyundai Genesis G80 Jadi Mobil Resmi Delegasi G20

  • Bagikan
Hyundai Genesis (ilustrasi). Hyundai Genesis G80 akan jadi kendaraan resmi bagi kepala delegasi di KTT G20 di Bali.

Pemilihan kendaraan karena Hyundai telah berinvestasi di industri kendaraan listrik.

 JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan mobil listrik G80 Genesis (Electrified G80) Hyundai sebagai kendaraan resmi kepala delegasi atau para petinggi negara yang berpartisipasi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali pada 2022.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam pameran The Future Electric Vehicle Ecosystem for Indonesia yang digelar Hyundai secara luring dan dipantau dari saluran Youtube Kemenko Kemaritiman dan Investasi di Jakarta, Senin (25/10).

“Pak Presiden tadi sudah menyampaikan Hyundai akan jadi official dalam G20 nanti. Kebetulan saya juga ikut dalam pengelola G20 nanti, sudah kita pastikan mobil Hyundai Genesis G80 full electric vehicle dapat digunakan sebagai kendaraan resmi kepala delegasi di Bali nanti,” kata Luhut.

Menurut Luhut, pemilihan kendaraan listrik Hyundai lantaran perusahaan asal Korea Selatan itu telah berinvestasi di industri kendaraan listrik. “Pemerintah akan menggunakan kendaraan berbasis baterai yang sudah berinvestasi di Indonesia sebagai kendaraan resmi untuk G20,” ujar Luhut.

Ia menambahkan, pemerintah Indonesia tidak menanggung kepala delegasi atau VIP yang tak ingin menggunakan kendaraan resmi yang diberikan. “Kalau (kepala) negara yang tidak mau pakai karena bulletproof (anti peluru), itu urusannya dia. Tapi tiap kepala negara akan mendapatkan kendaraan Hyundai Genesis G80,” ujar Luhut.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments