Ganjil-Genap di Fatmawati Belum Disertai Tilang

  • Bagikan
Petugas Dishub mengatur lalu lintas saat pemberlakuan ganjil genap di kawasan Fatmawati, Jakarta, Senin (25/10). Pemberlakuan ganjil genap di DKI Jakarta diperluas menjadi 13 titik ruas jalan yang berlaku pada hari Senin hingga Jumat pada pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB, karena meningkatnya volume kendaraan di masa PPKM level 2. Republika/Putra M. Akbar

Selama tiga hari ganjil-genap di Fatmawati masih bersifat sosialisasi.

JAKARTA — Polisi belum mengenakan sanksi tilang dalam penerapan kebijakan nomor polisi ganjil-genap kendaraan di Jalan Fatmawati pada hari pertama. Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Edi Supriyanto mengatakan, toleransi kebijakan ganjil-genap masih berlaku selama tiga hari ke depan.

“Tiga hari ke depan kita lebih kepada mengingatkan warga. Sifatnya memberikan sosialisasi,” kata Edi, Senin (25/10).

Edi mengatakan hanya melakukan peneguran saja kepada para pengendara yang melanggar aturan ganjil-genap di jalan tersebut. “Hari ini kita hanya peneguran saja. Hari ini mulai dari pagi jam 06.00-10.00, sore nanti sampai jam 21.00 WIB,” kata dia.

Adapun pada hari ini, hanya mobil berpelat ganjil yang boleh melintasi jalan karena bertepatan dengan tanggal ganjil. Kendati demikian, sejumlah pengendara mobil yang berpelat genap juga masih melintasi Jalan Fatmawati sehingga dihentikan petugas untuk mengingatkan kembali ketentuan dalam ganjil-genap.

Edi masih menemukan banyak pengendara yang belum mengetahui adanya kebijakan tersebut di sepanjang di Jalan Fatmawati. Karena itu, dalam tiga hari ke depan, satuannya di lapangan akan terus menyosialisasikan agar para pengendara tertib lalu lintas.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments