Mendikbudristek Takjub dengan Semangat Belajar Santri Vokasi

  • Bagikan
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim.

Nadiem takjub dengan tekad ponpes mencetak generasi Islam yang andal

JAKARTA — Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, mengaku takjub melihat tekad para santri vokasi. Menurut dia, santri zaman sekarang merupakan cikal bakal pemimpin, wirausahawan, dan orang-orang penting di masa depan kelak.

“Santri zaman sekarang adalah cikal bakal pemimpin, wirausahawan, dan orang-orang penting,” ujar Nadiem berdasarian keterangan persnya, Sabtu (23/10).

Hal tersebut dia sampaikan dalam rangkaian lawatannya ke Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur. Nadiem pada kesempatan itu menyempatkan diri untuk berkunjung ke sekolah menengah kejuruan (SMK) Plus Khoiriyah Hasyim.

Dia mengaku takjub melihat tekad sekolah berasrama tersebut dalam mencetak generasi Islam yang andal di berbagai keahlian vokasi. Di saat yang bersamaan pula mereka ia sebut tetap menjunjung tinggi nilai-nilai religiusitas sebagai santri.

Pada kesempatan itu Nadiem juga meninjau siswa SMK yang juga santri pesantren Tebuireng melakukan coding aplikasi dan website. Selain itu, ada juga santri yang mengedit video dan yang sedang membuat produk kerajinan tangan serta makanan ringan untuk dipasarkan melalui platform digital.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments