Shin Soroti Adaptasi Pertahanan Timnas U-23

  • Bagikan
Shin Tae-yong

Indonesia mengalahkan Tajikistan 2-1 dalam laga uji coba.

 JAKARTA — Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyoroti adaptasi dan pertahanan skuadnya usai menundukkan Tajikistan dengan skor 2-1 di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10). Indonesia melakoni uji coba kontra Tajikistan sebelum berlaga pada kualifikasi Piala Asia U-23 2022.


“Pada pertandingan ini kami menggunakan lapangan sintetis. Lalu kami tinggal di wilayah yang lingkungan, termasuk makanan dan cuaca, berbeda dari Indonesia. Jadi memang masih proses adaptasi,” ujar Shin, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu (20/10).


Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut menilai para pemainnya masih grogi. Pertahanan tim Garuda muda juga belum tampil maksimal yang membuat Tajikistan mampu membuat gol cepat pada menit kelima.


Indonesia pada akhirnya mampu bangkit dari ketinggalan dan mengalahkan tuan rumah 2-1 melalui gol Hanis Saghara serta Amiruddin Bagus. “Kami akan terus memperbaiki kekurangan tim ini. Semoga kami menampilkan penampilan lebih baik pada laga uji coba selanjutnya dan mencapai performa puncak saat melawan Australia,” kata Shin.


Indonesia dijadwalkan melawan Nepal pada laga persahabatan berikutnya, Jumat (22/10).


Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan, Indonesia berada satu grup, Grup G, dengan Australia, China dan Brunei Darussalam.Namun, China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari turnamen sehingga Indonesia hanya akan melawan Australia yaitu pada 27 dan 30 Oktober 2021.


 

sumber : Antara

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments