FBI Lakukan Operasi Pencarian Misionaris AS di Haiti

  • Bagikan
Orang-orang berkumpul di sekitar pembakaran sampah di pusat kota Port-au-Prince, Haiti, sore hari, Selasa, 21 September 2021.

Presiden AS Joe Biden telah menerima informasi tentang penculikan misionaris itu.

WASHINGTON — FBI berupaya keras untuk menemukan sekelompok misionaris Kristen Amerika dan Kanada yang diculik di Haiti akhir pekan lalu. Hal ini diungkapkan juru bicara Gedung Putih Jen Psaki.

“FBI adalah bagian dari upaya pemerintah AS yang terkoordinasi untuk menempatkan warga AS ke tempat yang aman. Kedutaan Besar AS di Port-au-Prince berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat, dan memberikan bantuan kepada keluarga,” ujar Psaki, dilansir Anadolu Agency, Selasa (19/10).

Psaki menambahkan, Presiden AS Joe Biden telah menerima informasi tentang penculikan itu. Sejauh ini Gedung Putih tidak mengonfirmasi rincian tambahan tentang kegiatan FBI, karena operasi pencarian sedang berlangsung.

Christian Aid Ministries yang berbasis di Ohio mengonfirmasi pada Ahad (17/10) penculikan 17 orang misionaris oleh geng bersenjata Haiti ketika mereka mengunjungi panti asuhan.  Kelompok misionaris tersebut mencakup 16 warga negara AS dan satu warga negara Kanada. Lima dari mereka yang diculik adalah anak-anak.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments