Pamer Senjata Korsel, Jet Siluman Sampai Drone Hidrogen

  • Bagikan
Seorang tentara Korea Selatan mengambil bagian dalam latihan penembakan langsung di dekat zona demiliterisasi yang memisahkan kedua Korea di Paju, Korea Selatan, Selasa (23/6).

Korsel akan memulai pameran pertahanan dua tahunan pekan ini

SEOUL – Korea Selatan (Korsel) akan memulai pameran pertahanan dua tahunan pekan ini setelah Korea Utara belum lama ini mengadakan hal serupa. Pameran pertahanan Korsel bakal memamerkan perangkat keras dan teknologi mutakhir termasuk pesawat tempur siluman, drone berbahan bakar hidrogen, dan senjata laser.

Penyelenggara acara mengumumkan pada Senin (18/10) bahwa pameran Kedirgantaraan & Pertahanan Internasional Seoul (ADEX) akan berlangsung selama lima hari mulai Selasa (19/10) di Pangkalan Udara Seoul di Seongnam, tepat di selatan Seoul. Pameran edisi tahun ini di Seoul melibatkan 440 perusahaan dari 28 negara, termasuk 171 dari luar negeri.

Partisipasi tersebut menandai jumlah terbesar perusahaan yang berpartisipasi dalam pameran yang pertama kali diluncurkan pada 1996 itu. Di antara alat-alat yang dipamerkan adalah drone besar berbahan bakar hidrogen, sistem pelatihan berbasis realitas virtual, sistem senjata laser, kendaraan tak berawak multiguna, serta puluhan pesawat militer, seperti pesawat tempur FA-50 dan pelatih dasar jet KT-1. ADEX juga akan menampilkan senjata berbasis darat, termasuk tank tempur K-2 dan howitzer K-9.

“Pameran ini akan menjadi peluang bagi industri Korea untuk mengambil lompatan ke depan di pasar global. Kami mengharapkan ekspor yang lebih besar dalam jajaran produk baru,” kata penyelenggara acara, Lee Jong-ho seperti dikutip laman Yonhap News Agency, Senin (18/10).

Dia mengatakan di antara peserta utama adalah perusahaan pertahanan AS, Lockheed Martin Corp., yang akan menampilkan pesawat tempur F-22 dan F-35 yang mampu menghindari radar. Boeing juga akan ambil bagian untuk memamerkan helikopter Apache AH-64E dan pesawat angkut MV-22 yang mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments