Negara Potential Buyer Pertamina SMEXPO 2021 Meningkat

  • Bagikan
Warga mengakses laman www.smexpo.pertamina.com menggunakan gawainya untuk berbelanja produk UMKM  di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (13/10/2021). Ajang pameran virtual UMKM Pertamina SMEXPO 2021 resmi dibuka berbarengan dengan peresmian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Kalimnatan Timur (Gernas BBI Kaltim).

Terdapat 20 negara potential buyer di Pertamina SMEXPO yang didominasi AS

JAKARTA — Pertamina SMEXPO 2021, perhelatan akbar dipersembahkan Pertamina untuk membuka akses pasar dan memberdayakan potensi UMK Binaan Pertamina mencatatkan peningkatan potensi transaksi dari pasar ekspor. Total sebanyak 20 negara selain Indonesia tercatat menjadi potential buyer produk UMK peserta Pertamina SMEXPO 2021.

Untuk mencapai tujuan ini, Pertamina bekerja sama dengan Indonesia Diaspora SME-SMI Export Empowerment & Development (ID-SEED), yakni organisasi para Diaspora Indonesia di berbagai negara untuk mendampingi UMK Mitra Binaan Pertamina agar dapat memasarkan produknya di pasar Global.

Pjs SVP Corporate Communications & Investor Relations Fajriyah Usman menyatakan, potensi transaksi bisnis selama tiga hari pada Pertamina SMEXPO 2021 berasal dari transaksi Retail dan potensi transaksi pada segmen Business Matching.

“Jumlah ini meningkat dibandingkan gelaran Pertamina SMEXPO 2020 lalu, di mana total negara yang tercatat menjadi potential buyer sebanyak 15 negara yang didominasi negara Australia. Sedangkan pada ajang Pertamina SMEXPO 2021 ini terdapat 20 negara yang didominasi oleh negara Amerika Serikat,” ujarnya.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments