Honda Mulai Tingkatkan Volume Produksi

  • Bagikan
Pabrik Honda (ilustrasi). Honda mulai bisa melakukan peningkatan kapasitas produksi secara bertahap.

Peningkatan produksi ini hasil komunikasi intensif Honda dengan produsen cip.

 JAKARTA — Pada Agustus dan September 2021, produksi mobil Honda di Indonesia sempat terganggu oleh kelangkaan cip. Oleh karena itu, kapasitas produksi PT Honda Prospect Motor (HPM) pada dua bulan itu pun tak mampu mengimbangi kebutuhan konsumen.

Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy mengatakan, kini Honda mulai bisa melakukan peningkatan kapasitas produksi secara bertahap.

“Saat ini kami sudah mulai dapat meningkatkan produksi serta mempercepat pengiriman mobil ke dealer-dealer kami di seluruh Indonesia. Kami akan berupaya untuk sesegera mungkin memenuhi permintaan konsumen Honda yang sudah melakukan pemesanan dalam 1 sampai 2 bulan ke depan,” kata Billy dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Sabtu (16/10).

Peningkatan produksi secara bertahap ini merupakan buah dari komunikasi Honda yang dilakukan secara intensif dengan pemasok semikonduktor. Dengan komunikasi yang lebih intensif, maka Honda berharap kebutuhan cip bisa segera terpenuhi sehingga Honda bisa menjaga kelancaran produksi kendaraan.

Menurut Billy, komunikasi itu telah mendapat respons dari pamasok cip dan pemasok dari salah satu negara di Asia Tenggara itu pun telah berkomitmen untuk mampu memenuhi kebutuhan Honda.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments