Imbas Chip Langka, Tarif Rental Mobil di AS Naik Hingga 2023

  • Bagikan
Bisnis Rental Mobil.  (ilustrasi)

Kelangkaan chip membuat banyak orang memilih rental mobil.

 NEW YORK — Pandemi membuat industri otomotif mengalami sejumlah gejolak. Selain mempengaruhi pasar mobil baru, pandemi juga mempengaruhi pasar mobil rental.

Dikutip dari Car and Driver pada Rabu (13/9), gejolak itu dipengaruih oleh sejumlah hal mulai dari pelemahan pasar dan keterbatasan kapasitas produksi. Namun, salah satu hal yang memberikan dampak jangka panjang adalah kelangkaan chip.

Karena, kelangkaan chip membuat produsen tak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang mulai meningkat. Hal ini pun membuat sejumlah masyarakat memenuhi kebutuhan kendaraan dengan menggunakan jasa penyewaan mobil.

Tingginya permintaan membuat tarif rental mobil mengalami peningkatan. Diperkirakan, tarif rental pun masih akan bertengger pada level yang cukup tinggi hingga 2023.

Peningkatan harga yang terjadi pada akhir tahun ini sendiri dikarenakan adanya musim liburan akhir tahun. Oleh karena itu, saat ini sejumlah masyarakat di Amerika Serikat (AS) mulai melakukan pemesanan kendaraan rental untuk digunakan dalam berbagai keperluan selama libur akhir tahun.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments