PUPR Perbaiki Jalan Perumahan di Sulawesi Utara

  • Bagikan
Perumahan (ilustrasi). Kementerian PUPR melakukan perbaikan jalan perumahan subsidi di Sulawesi Utara.

Bantuan PSU dalam rangka peningkatan kualitas jalan lingkungan perumahan bersubsidi.

 JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong terwujudnya rumah layak huni dan terjangkau bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Salah satunya melalui pemberian Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) dalam rangka peningkatan kualitas jalan lingkungan perumahan bersubsidi di Provinsi Sulawesi Utara.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menekankan, adanya bantuan PSU sebagai stimulan bagi pelaku pembangunan rumah. Hal tersebut dilakukan untuk membangun rumah MBR dalam rangka pencapaian target program satu juta rumah.

“Program ini merupakan bentuk nyata keseriusan pemerintah untuk mewujudkan cita-cita terpenuhinya kebutuhan rumah bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama rumah terjangkau layak huni dan berkualitas bagi MBR,” kata Basuki dalam pernytaan tertulisnya, Senin (11/10). 

Direktur Rumah Umum dan Komersial Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Fitrah Nur menjelaskan, penyaluran bantuan PSU juga dapat memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Hl tersebut melalui program Padat Karya Tunai (PKT) bidang perumahan.

“Melalui bantuan PSU ini kami harap para pengembang dapat memiliki semangat untuk membangun lebih banyak rumah bersubsidi. Kami juga ingin mendorong masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk membeli rumah bersubsidi dengan harga yang terjangkau,” jelas Fitrah.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments