PSSI Sayangkan Shin Tae-yong Kena Kasus Covid-19 di Korsel

  • Bagikan
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Shin masuk dalam pelacakan dan harus menjalani karantina.

JAKARTA — PSSI menyayangkan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong tersangkut kasus Covid-19 di kampung halamannya, Korea Selatan (Korsel), yang membuat kepulangannya ke Indonesia tertunda. Dikutip dari laman PSSI, Jumat (6/8), Shin masuk dalam pengawasan pemerintah Korea Selatan lantaran salah satu temannya positif Covid-19.

Sebelumnya, Shin sempat berkumpul bersama rekannya tersebut. “Tentu PSSI sangat menyayangkan hal ini karena Shin Tae-yong sudah ditunggu banyak tugas seperti persiapan timnas senior, U-23 dan U-19. Kami juga berharap tidak ada masalah terkait kesehatan dan kondisi Shin Tae-yong,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Menurut Yunus, atas peristiwa tersebut, Shin Tae-yong sudah meminta maaf kepada PSSI. Pria asal Gorontalo tersebut mengatakan, Shin mengaku awalnya dia makan bersama-sama dengan sahabat-sahabatnya di suatu tempat.

Namun, beberapa hari kemudian, salah seorang rekan Shin yang hadir positif Covid-19. Oleh karena itu, sesuai dengan regulasi Pemerintah Korea Selatan, Shin masuk dalam pelacakan dan harus menjalani karantina.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments