Menkes Dorong Gerakan Vaksinasi Nasional

  • Bagikan
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Harus dibangun Gerakan Vaksinasi Nasional, jangan hanya diprogram pemerintah

JAKARTA — Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mendorong gerakan vaksinasi nasional untuk mempercepat pencapaian sasaran vaksin di Indonesia. Budi berharap pelaksanaan vaksinasi bukan hanya diprogram oleh pemerintah agar sasaran vaksinasi pada Agustus sebanyak 70 juta dosis per bulan bisa tercapai.

“Enggak mungkin pemerintah melakukan (pencapaian target vaksinasi) sendiri, kalau tidak berkolaborasi dengan seluruh unsur masyarakat. Harus kita bangun Gerakan Vaksinasi Nasional. Jangan hanya diprogram pemerintah,” kata Budi saat meninjau sentra vaksinasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/8).

Ia percaya apabila semua komponen bangsa sudah datang bergotong royong dan bekerja sama, Gerakan Vaksinasi ini bisa muncul di mana-mana. Seperti yang diinisiasi Taman Impian Jaya Ancol bersama Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara di ABC Mall.

“IKANTARA yang mengerahkan alumni-alumninya supaya bisa vaksinasi rakyat di sini, ya mudah-mudahan amal baiknya dibalas yang maha kuasa,” kata Budi.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments