Tinjau Pos PPKM Tingkat RT, Ketua Satgas Sampaikan 3 Pesan

  • Bagikan
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito (kiri) saat memberikan bantuan secara simbolis di RT 41 Kel Sepinggan Baru Kec Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, Rabu (4/8).

Ganip ingin memastikan pengendalian Covid-19 di hulu dan di hilir berjalan optimal

BALIKPAPAN — Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito melakukan peninjauan Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (4/8). Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, mengingat Kalimantan Timur merupakan Provinsi yang perlu mendapat perhatian setelah Jawa dan Bali terkait penanganan Covid.


Berdasarkan data Satgas Covid-19 per 4 Agustus, kumulatif angka kematian mencapai 3.616, dengan jumlah kasus aktif 22.546. Dengan data tersebut, menempatkan Kalimantan Timur dalam peringkat enam skala nasional.

Merespons hal ini, Ganip Warsito yang juga menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan kunjungan kerja dan pemantauan langsung di lapangan untuk memastikan pelaksanaan aturan PPKM Level 4 di sejumlah wilayah di Kalimantan Timur berjalan secara optimal.

Lokasi peninjauan kali ini mengarah kepada pelaksanaan yang ada dalam unsur perangkat setempat atau Rukun Tetangga (RT). Ganip sekaligus ingin memastikan bahwa pengendalian Covid-19 di hulu dan di hilir dapat berjalan optimal.Terdapat dua RT yang dikunjungi Ganip antara lain RT 41 di Kelurahan Sepinggan Baru dan RT 31 di Kelurahan Damai Bahagia. Keduanya berada pada Kecamatan Balikpapan Selatan.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments