PGN Salurkan Oksigen 50 Tabung ke Rumah Sakit di Probolinggo

  • Bagikan
PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) terus berkomitmen membantu pemerintah dalam rangka penanganan pandemi COVID-19 melalui program Pertamina Peduli. Kali ini PT Pertamina Gas (Pertagas), PT Pertagas Niaga dan PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) memberikan bantuan oksigen medis dan storage oxygen medis (tabung penyimpanan oksigen).

Tabung oksigen berkapasitas enam meter kubik untuk membantu memenuhi kebutuhan RS

JAKARTA — PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kembali menyalurkan bantuan oksigen medis untuk penanggulangan Covid-19 melalui Program Pertamina Peduli. Melalui anak usahanya PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) bersama PT Pertamina Gas (Pertagas), Subholding Gas Grup menyerahkan 50 unit tabung oksigen berkapasitas enam meter kubik untuk membantu memenuhi kebutuhan oksigen Rumah Sakit di Probolinggo.

Bantuan oksigen ini diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dr. H. Shodiq Tjahtjono, MM.Kes dan Direktur RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo, Drg Wahyuningsih, P.MMKes. Atas nama Pemerintah Kabupaten Probolinggo, dr Shodiq menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Subholding Gas Grup.

“Lonjakan kasus Covid-19 yang cukup signifikan di Probolinggo menyebabkan sejumlah Rumah Sakit mengalami peningkatan kebutuhan oksigen sehingga bantuan tabung oksigen ini sangat kami nantikan,” lanjut dr Shodiq.

“Puji syukur dengan upaya-upaya dan strategi yang dilakukan Tim Tanggap Darurat Bantuan Oksigen Pertamina Peduli, bantuan oksigen dapat hingga disalurkan ke Probolinggo. Semoga dapat membantu mengantisipasi kekurangan di RSUD Tongas, karena kebutuhannya yang sangat tinggi,” ujar Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama.

Rachmat melanjutkan, Tim Tanggap Darurat Oksigen terus berkoordinasi untuk perencanaan, pelaksanaan, monitoring penyerahan bantuan oksigen di sejumlah wilayah di Pulau Jawa.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments