Kominfo Dorong Konten Menarik di TV Digital

  • Bagikan
Ilustrasi TV Digital.

Migrasi tahap pertama akan dimulai pada 17 Agustus.

 JAKARTA–Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Penyelengaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail, mendorong lembaga penyiaran bersama-sama Pemerintah menyiapkan konten menarik di TV digital. Ismail menilai, upaya ini bisa mempercepat masyarakat pindah dari TV analog ke TV digital.

“Kita siapkan strategi agar teman-teman, masyarakat, saudara kita pindah ke TV digital ini dengan cara yang mudah, salah satunya kontennya,” ujar Ismail dalam talkshow bertajuk ‘Killer Content’ dalam Rangka Mendorong Percepatan Masyarakat Pindah ke Siaran TV Digital, Kamis (5/8).
 

Ismail mengatakan, informasi mengenai kualitas gambar maupun suara dari siaran TV digital lebih baik dibandingkan TV analog saja tidaklah cukup untuk mendorong masyarakat untuk migrasi. Karena, kata Ismail, dari segi kualitas siaran TV digital memang sudah tidak diragukan lagi.

 

“Tapi ada satu lagi isu, yaitu konten, kalau konten tidak menarik dan konten itu ada di TV analog, dan hanya diperoleh dengan streaming maka ini yang akan membuat pindah ke digital akan makin lama,” katanya.

 

Ia menambahkan, meskipun perpindahan siaran TV analog ke digital sudah ditentukan waktunya dalam peraturan Kemkominfo yang merupakan turunan dari perundangan yakni maksimal 2 November 2022. Namun, sebisa mungkin sosialisasi perpindahan siaran ini didorong mulai saat ini.

 

“Karenanya, kita sudah nggak ngomongin waktu kapan, tapi diskusi lebih kreatif, apa yang bisa kita isi di TV digital di masa transisi ini, bagaiamana caranya dan apa yang membuat masyarakat tertarik pindah kesana,” kata Ismail.

 

Karena itu, ia berharap dalam diskusi ini dapat menyerap berbagai pendapat terkait konten yang bisa menarik perhatian masyarakat agar mulai berpindah ke siaran TV Digital.

 

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments