Klub Liga 1 Berharap Tak Ada Pengunduran Lagi

  • Bagikan
Logo Liga 1 Indonesia.

kompetisi Liga 1 2021 yang direncanakan bergulir pada 20 Agustus 2021.

JAKARTA — Klub Liga 1 PS Sleman masih menunggu surat resmi dari PSSI terkait kepastian menggelar kompetisi Liga 1 2021 yang direncanakan bergulir pada 20 Agustus 2021. Keputusan itu diambil setelah PSSI dan PT LIB berkonsultasi dengan Menpora dan Polri.

Keputusan itu juga telah ditindaklanjuti dengan rapat virtual PSSI, LIB, dan tim peserta Liga 1 yang digelar pada Rabu (4/8) untuk membahas persiapan kompetisi Liga 1 2021. Namun, Humas PS Sleman, Yohanes Sugianto tidak mau terburu-buru menanggapi wacana ini.

“PS Sleman menanti surat PSSI tentang kapan resminya liga dimulai. Hal ini diperlukan untuk lebih mematangkan persiapan tim. Tak hanya itu, tim juga harus recovery fisik dan mental dalam waktu singkat,” kata Yohanes kepada Republika.co.id, Kamis (5/8).

Kendati demikian, dia memastikan semua klub peserta Liga 1 ingin kompetisi segera digelar dan tidak ada lagi pengunduran jadwal. Pasalnya, kata dia, setelah satu tahun lebih tanpa kepastian, kemudian kembali mengalami pengunduran karena gelombang kedua pandemi virus korona.

“Itu sangat merugikan tim secara keseluruhan, tak hanya dari sisi finansial. Kita semua tahu bagaimana kondisi klub, tak hanya bedarah-darah lagi. Oleh karena itu, jangan lagi mengulang pengunduran jadwal yang jelas tak diharapkan, PSSI tentu sudah mengerti kendala apa yang ada,” katanya.

Dia menjelaskan, banyak yang harus dipersiapkan oleh tim dalam waktu yang sangat singkat ini, contohnya seperti rumah sakit, transportasi, tinjau lapangan untuk tanding dan latihan, dan lain sebagainya.

Sementara kondisi pemain, kata dia, mereka butuh waktu untuk berlatih. “Sejauh ini sesuai dengan arahan tim pelatih, pemain berlatih mandiri, dengan adanya praktek secara visual untuk dilihat oleh tim pelatih,” ujarnya.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments