PSSI Upayakan TC Timnas Tetap Digelar Awal Agustus 2021

  • Bagikan
Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Indonesia akan menghadapi babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

JAKARTA — PSSI terus mengupayakan pemusatan latihan (TC) tim nasional (timnas) Indonesia tetap digelar pada awal Agustus 2021. Tetapi hal itu bergantung pada perkembangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“PSSI tentu berkoordinasi dengan semua pihak agar timnas Indonesia dapat menggelar TC pada awal Agustus,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Ahad (1/8).

Menurut pria asal Gorontalo itu, keputusan mengenai kelanjutan PPKM Level 4 akan menentukan lokasi pelaksanaan TC. Setidak-tidaknya, ada tiga kota yang disiapkan PSSI menjadi tempat TC. “PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar TC timnas Indonesia seperti Jakarta, Palembang, dan Samarinda,” kata Yunus.

Berdasarkan kalender sepak bola jadwal terdekat, Indonesia akan menghadapi babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

PSSI menargetkan skuad Garuda memenangi laga itu dan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. “Kami akan mempersiapkan timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023,” jelas Yunus.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments