Kemenperin Dorong Mobil Listrik Lewat Ajang Modifikasi

  • Bagikan
Kemenperin dan NMAA menggelar Kemenperin PowerAce Digimodz yang merupakan kompetisi modifikasi kendaraan listrik roda tiga.

kendaraan yang dimodifikasi adalah EV roda tiga dengan merek PowerAce.

 JAKARTA–Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melakukan beragam upaya untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik atau electric vehicle (EV). Salah satu upaya yang dilakukan adalah lewat pengenalan EV dengan ajang modifikasi.

Kali ini, EV yang dipopulerkan lewat ajang modikasi adalah EV dalam wujud kendaraan roda tiga. Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin, Sony Sulaksono mengatakan, ajang modifikasi yang digelar kali ini adalah ajang dengan nama Kemenperin PowerAce Digimodz.

Artinya, dalam kegiatan ini, kendaraan yang dimodifikasi adalah EV roda tiga dengan merek PowerAce yang diproduksi oleh PT Dharma Polimetal.

“Kemenperin PowerAce Digimodz merupakan kompetisi adu gagasan karya desain kendaraan roda tiga listrik PowerAce. Dalam kegiatan ini, peserta ditantang untuk membuat konsep modifikasi kendaraan roda tiga listrik dengan mengedepankan unsur entrepreneurship atau fungsi yang sejalan dengan jenis usahanya, tanpa mengesampingkan tampilan kendaraan yang menarik,” kata Sony dalam konferensi pers virtual kikc off Kemenperin PowerAce Digimodz pada Senin (2/8).

Selain untuk memantik ide para modifikator, kompetisi yang digelar secara digital ini diharapkan juga mampu menjawab kebutuhan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Mengingat, kendaraan roda tiga merupakan salah satu sarana kendaraan operasional UMKM yang efisien dan fungsional.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments