Serial Animasi Arthur akan Berakhir Tahun Depan

  • Bagikan
Animasi Arthur.

‘Arthur’ merupakan animasi terpanjang dalam sejarah yang juga menuai kontroversi.

JAKARTA — Arthur menjadi serial animasi anak-anak yang terpanjang dalam sejarah. Ini menceritakan tentang karakter aardvark (beruang semut) berusia delapan tahun dengan kehidupan diantara keluarga, teman, dan sekolah.

Selama ini, Arthur dikenal dengan cerita-cerita ringan yang mengajarkan kebaikan, empati, dan inklusive melalui banyak momen untuk anak-anak. Serial animasi ini ditayangkan di saluran televisi PBS Kids.

“Arthur adalah serial animasi anak-anak terlama dalam sejarah dan dikenal karena mengajarkan kebaikan, empati, dan inklusi melalui banyak momen terobosan kepada generasi pemirsa,” ujar produser eksekutif Arthur, Carol Greenwald dalam sebuah pernyataan, dilansir NPR, Jumat (30/7).

Namun, Arthur harus berakhir pada awal 2022, setelah musim ke-25 penayangan serial animasi ini. Sebelumnya, kritik pernah datang dari mantan menteri pendidikan Amerika Serikat (AS) Margaret Spelling untuk salah satu episode pada 2005 karena adanya karakter LGBT, dengan orang tua sesama jenis ditampilkan dan kemudian terjadi lagi di 2019, yaitu pernikahan sesama jenis.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments