Erick Thohir Fokuskan Dana CSR BUMN untuk Pendidikan

  • Bagikan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Selain pendidikan, dana CSR BUMN juga difokuskan di pendidikan dan lingkungan hidup.

JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir memfokuskan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) BUMN kepada tiga hal yakni pendidikan, kesehatan dan membantu lingkungan hidup. BUMN selalu dikaitkan dengan CSR-nya. CSR BUMN sekarang harus tepat.

“Tentu CSR yang tadinya berbagai macam kita sekarang fokuskan pada tiga hal yakni pertama adalah kesehatan, kedua, pendidikan dan ketiga, kehijauan atau membantu lingkungan hidup,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Jumat (30/7). Alasan itu juga menjadi pokok terpenting bahwa BUMN harus refocusing dalam hal tersebut.

Erick berkata program-program yang sudah dilakukan oleh BUMN yakni pada awal pandemi membantu pembangunan RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet bersama Kementerian PUPR, kemudian ketika jumlah tempat tidur mulai mengalami keterbatasan maka Kementerian BUMN mulai membangun rumah sakit modular Covid-19 dan RS Darurat Covid-19 Asrama Haji yang berlokasi di Jakarta dan nanti di Lampung serta beberapa tempat yang berupaya dibantu.

“Selain tentu yang tidak kalah pentingnya bagaimana BUMN juga mendukung program-program pemerintah dalam membagikan obat-obatan gratis melalui TNI-Polri dan juga Puskesmas,” kata Erick Thohir.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments