Urutan Mobil Listrik Berdasar Daya Jelajah

  • Bagikan
Tesla Model S

Tesla Model S hadir dengan daya jelajah sejauh 659 kilometer.

 NEW YORK — Dalam mobil listrik, daya jelajah adalah salah satu indikator utama. Daya jelajah menentukan harga, kualitas dan kepraktisan dari electric vehicle (EV).

Hal ini pun mendorong Car and Driver untuk mencoba menghadirkan peringkat EV berdasar daya jelajah. Dikutip pada Selasa (13/7), peringkat teratas untuk daya jelajah EV ditempati oleh Tesla.

Bahkan, peringkat pertama diborong oleh keempat model sekaligus yakni Tesla Model S, 3, X dan Y. Tesla Model S hadir dengan daya jelajah sejauh 659 kilometer, Model X 576 kilometer, Model 3 mengantongi daya jelajah 564 kilometer dan Model Y 521 kilometer.

Setelah Tesla, peringkat ditempati oleh Ford Mustang Mach-E yang mencatatkan daya jekajah sejauh 488 kilometer. Dari sini terlihat bahwa Ford berhasil memberikan perlawanan bagi Tesla yang telah lebih dulu memperkenalkan EV.

Selain daya jelajah, mobil ini juga memberikan perlawanan dari sisi performa. Karena, Ford Mustang Mach-E hadir dengan output sebesar 480 daya kuda dengan akselerasi 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 3,5 detik.

Setelah Ford, peringkat ditempati oleh Chevrolet Bolt yang mengantongi daya jelajah 414 kilometer. Kemudian, pada peringkat keempat ditempati oleh Hyundai Kona dengan capaian 412 kilometer.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments