Penyaluran BST di Jakarta akan Dilakukan Pekan Ketiga Bulan

  • Bagikan
Petugas mengecek dokumen persyaratan untuk mendapatkan Bantuan Sosial Tunai. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui DInas Sosial kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp.300 ribu

Dana BST akan langsung dikirimkan ke rekening penerima

JAKARTA — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat di Ibu Kota pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui situs corona.jakarta.go.id, bantuan tersebut bakal diberikan pada pekan ketiga bulan Juli 2021.

“Dana BST akan langsung dikirimkan ke rekening penerima BST sekitar minggu ke 3 bulan Juli 2021,” bunyi informasi yang tertulis dalam situs itu seperti dikutip, Rabu (14/7).

Adapun penyaluran BST sebesar Rp 300 ribu itu akan ditransfer dua tahap sekaligus kepada penerima bantuan melalui rekening Bank DKI yang telah dimiliki sebelumnya dalam penyaluran bantuan pada awal tahun 2021. Nominal BST yang bakal diterima, yakni senilai Rp 600 ribu.

Penyaluran BST bagi warga DKI Jakarta terbagi menjadi dua, yakni melalui Pemprov DKI dengan menggunakan APBD, dan pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 623 miliar untuk penyaluran bantuan sosial tunai (BST) selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments