Lonjakan Kasus Covid-19 RI, Jepang Pulangkan Warganya

  • Bagikan
Bendera Indonesia dan Jepang. Ilustrasi

Warga Jepang di Indonesia akan pulang pada Rabu dengan penerbangan khusus

JAKARTA – Kasus dan kematian Covid-19 di Indonesia kian melonjak beberapa pekan belakangan. Pemerintah Jepang mengumumkan akan memfasilitasi penerbangan untuk warganya meninggalkan RI di tengah lonjakan kasus ini.

“Dari sudut pandang melindungi warga Jepang, kami telah memutuskan untuk mengambil tindakan sehingga orang Jepang yang ingin kembali dapat kembali ke Jepang sesegera mungkin, dan sebanyak mungkin orang,” ujar Menteri Kabinet Jepang Katsunobu Kato, Rabu (14/7) dikutip dari laman Nikkei Asia.

Kato mengatakan beberapa warga Jepang di Indonesia akan terbang pulang pada Rabu dengan penerbangan khusus yang diatur oleh maskapai Jepang, yang didukung oleh pemerintah. “Setelah itu, kami berencana melakukan upaya serupa dalam menanggapi permintaan dari warga Jepang,” ujarnya.

Dalam laporan terbaru, satu pesawat yang membawa sekitar 50 ekspatriat Jepang dan anggota keluarga meninggalkan Indonesia di tengah gelombang varian delta yang sangat menular. Pesawat All Nippon Airways akan tiba di bandara Narita, Tokyo, esok hari waktu Tokyo.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments