7 Golongan Orang Lebih Rentan Digigit Nyamuk, Anda Termasuk?

  • Bagikan
Nyamuk menghisap darah (Ilustrasi). Saat berkumpul, ada orang-orang tertentu yang tampak lebih banyak dikerubungi dan digigit nyamuk.

Nyamuk memang lebih menyukai orang tertentu.

JAKARTA — Ketika berada di satu tempat yang sama, terkadang ada orang-orang tertentu yang tampak lebih banyak dikerubungi dan digigit nyamuk. Ternyata, ada penjelasan ilmiah di balik fenomena ini.

Ahli entomologi medis dan ahli nyamuk dari University of Florida, di Amerika Serikat, Dr Jonathan Day, mengatakan bahwa nyamuk memang lebih menyukai orang tertentu. Orang-orang ini lebih disukai oleh nyamuk karena memiliki zat kimia tertentu pada kulit mereka.

“Sebagian orang memproduksi lebih banyak zat kimia tertentu di kulit mereka. Dan sebagian kecil dari zat kimia tersebut, seperti asam laktat, memikat nyamuk,” papar Dr Day, seperti dilansir Indian Express.

Selain itu, ada pula bukti yang menunjukkan bahwa golongan darah O lebih menarik perhatian nyamuk dibandingkan golongan darah A atau B. Karena gen menentukan golongan darah, Dr Day mengatakan, genetik merupakan faktor yang membuat sebagian orang cenderung lebih sering digigit oleh nyamuk.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments