Kemendikbud-Ristek: Vaksinasi Anak Bantu Persiapan PTM

  • Bagikan
Kemendikbud-Ristek mengapresiasi sekolah yang memberikan vaksin untuk siswanya.

PTM terbatas dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

JAKARTA — Direktur Sekolah Menengah Atas Ditjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suhartono Arham mengapresiasi langkah sejumlah sekolah yang melakukan vaksinasi pada siswanya. Menurut dia, vaksinasi Covid-19 akan membantu persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada masa pandemi.  “Saya harap gerakan ini diikuti yang lain, untuk bersama-sama melakukan vaksinasi pada calon peserta didiknya,” ujar Suhartono di Jakarta, Senin (12/7).

Ia juga mengapresiasi yang dilakukan alumni Kolese Kanisius Menteng 64 menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 massal, baik bagi anak maupun siswa berusia 12-17 tahun. Program itu dilakukan tepat pada hari pertama dimulainya tahun ajaran baru 2021-2022 untuk pelajar tingkat SMP-SMA. PTM terbatas, kata dia menegaskan, dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain itu, ada syarat lain yang harus dipenuhi, di antaranya adalah izin dari orang tua peserta didik. “Kita turut serta berpartisipasi, mengambil peran sekecil apa pun untuk membantu pemerintah, dalam menekan laju penyebaran Covid-19,” ujar dia menerangkan.

Rektor Kolese Kanisius, Pater Heru Hendarto SJ, mengatakan vaksinasi adalah bentuk gotong royong kemanusiaan untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Heru mengatakan tidak banyak yang Kolase Kanisius buat, tetapi harus berbuat sesuatu.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments