Iran Luncurkan Aplikasi Kencan Islam untuk Kerek Pernikahan

  • Bagikan
Pernikahan. (ilustrasi)

Iran luncurkan aplikasi kencan Islam untuk tingkatkan angka pernikahan dan kelahiran

TEHERAN – Iran meluncurkan aplikasi kencan Islam yang disetujui negara pada Senin (12/7) waktu setempat. Aplikasi itu bertujuan untuk memfasilitasi pernikahan yang langgeng dan terinformasi bagi kaum muda di negara Republik Islam.

Menurut televisi pemerintah, aplikasi tersebut bernama Hamdam, Farsi untuk pendamping. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mencari dan memilih pasangan mereka sendiri.

Kepala polisi dunia maya Iran Kolonel Ali Mohammad Rajabi mengatakan aplikasi ini merupakan satu-satunya platform yang disetujui negara dari berbagai jenis yang beredar di Republik Islam. Sementara aplikasi kencan populer di Iran, Rajabi, mengatakan semua platform lain selain Hamdam adalah ilegal.

Dikembangkan oleh Institut Budaya Tebyan, bagian dari Organisasi Propaganda Islam Iran, situs web Hamdam mengeklaim menggunakan kecerdasan buatan untuk menemukan pasangan hanya untuk anak muda yang mencari pernikahan permanen dan pasangan tunggal. Kepala Tebyan Komeil Khojasteh, berbicara pada pembukaan aplikasi tersebut, mengatakan nilai-nilai keluarga sudah terancam oleh kekuatan luar.

“Keluarga adalah target iblis, dan (musuh Iran) berusaha memaksakan ide-ide mereka sendiri di atasnya,” katanya dikutip laman The Guardian, Selasa (13/7). “Aplikasi itu membantu menciptakan keluarga yang sehat,” ujarnya menambahkan.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments