Black Widow Cetak Sejarah Box Office Terbesar Selama Pandemi

  • Bagikan
Black Widow Cetak Sejarah Box Office Terbesar Selama Pandemi

‘Black Widow’ berhasil raup pendapatan fantastis hingga Rp 1,1 triliun.

JAKARTA — Film petualangan superhero Disney dan Marvel “Black Widow” meraup hasil cukup fantastis, 80 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,1 triliun pada akhir pekan pertama. Hasil itu sekaligus memecahkan tolok ukur untuk debut box office terbesar sejak pandemi Covid-19.

Film yang dibintangi Scarlett Johansson itu adalah yang pertama dari Marvel Cinematic Universe sebagai pembuka, baik di bioskop maupun di Disney Plus.

Disney melaporkan bahwa “Black Widow” menghasilkan lebih dari 60 juta dolar AS dalam pembelanjaan konsumen Disney Plus Premier Access secara global. Hal itu menandai kesempatan langka di mana sebuah studio meraup keuntungan yang diperoleh dari streaming.

“Disutradarai oleh Cate Shortland, “Black Widow” mengumpulkan tambahan 78 juta dolar AS dari 46 wilayah internasional, meningkatkan pendapatan box office globalnya menjadi 158 juta dolar AS,” tulis laporan Variety, Senin (12/7).

Dikombinasikan dengan hasil dari Disney Plus, angka akhir pekan mencapai 215 juta dolar AS. Namun, membatasi penjualan tiket secara keseluruhan adalah fakta bahwa “Black Widow” masih belum memiliki tanggal rilis di China, yang merupakan pasar bioskop sangat penting untuk franchise Marvel.

Disney mulai meluncurkan film-film tertentu di bawah spanduk Akses Premier sebagai konsesi sementara pemutaran film akibat pandemi. Studio tidak membagikan data pemirsa untuk “Cruella” yang dirilis sebelumnya ataupun animasi “Raya and the Last Dragon,” yang juga ditayangkan perdana secara bersamaan di bioskop dan di Disney Plus dengan biaya premium.

Belum jelas apakah Disney akan terus melaporkan data sewa digital untuk film-filmnya yang akan datang atau studio akan secara selektif membagi informasi untuk hanya menyoroti hasil yang kuat. “Itu akan diuji ketika “Jungle Cruise,” sebuah film keluarga yang dibintangi Emily Blunt dan Dwayne Johnson, dibuka di bioskop dan di Disney Plus pada 30 Juli,” lanjut laporan.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments