Menlu Yunani: Presiden Erdogan adalah Pemimpin yang Penting

  • Bagikan
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengkritik Islamofobia yang kian akut di wilayah Eropa

Yunani memiliki banyak perbedaan terkait kebijakan Turki.

ATHENA — Menteri Luar Negeri Yunani Nikos Dendias dalam sebuah wawancara dengan media lokal, mendukung Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk melakukan pembicaraan langsung. Dendias menggambarkan Erdogan sebagai orang yang ramah dan bersahabat secara pribadi.

“Presiden Erdogan adalah pemimpin penting dan telah mencapai banyak hal,” kata Dendias seperti dilansir Anadolu Agency, Senin (12/7).

Dendias mengatakan, Erdogan adalah pemimpin yang memerintah Turki dengan masa jabatan hampir sama dengan pendiri Turki Mustafa Kemal Ataturk. Selain itu, Erdogan menentukan citra Turki.

Pada saat yang sama, Dendias menekankan bahwa Yunani memiliki perbedaan yang sangat besar dengan kebijakan regional Turki. Menurutnya, Yunani dan Turki menempuh jalan panjang untuk menyelesaikan perbedaan.

“Ada jalan panjang sampai kita mencapai Den Haag untuk menyelesaikan perbedaan kita dengan Turki. Pertama harus ada kesepakatan antara kedua negara, tentang apa yang sebenarnya akan dinilai sebelum mencapai Den Haag,” kata Dendias saat wawancara dengan outlet media Newsbomb pada Sabtu (10/7).

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments