Barca Resmi Lepas Alena ke Getafe

  • Bagikan
Carles Alena (C), Martin Braithwaite (3R) of FC Barcelona celebrate their teams fourth goal during the UEFA Champions League group G soccer match between Dynamo Kiev and FC Barcelona in Kiev, Ukraine

Alena dikabarkan dilepas Barca dengan nilai transfer sebesar lima juta euro.

BARCELONA — Barcelona mengumumkan kesepakatan dengan Getafe terkait kepindahan gelandang asal Spanyol, Carles Alena.

Meski tidak ada pengumuman secara resmi dari kedua belah pihak, Alena dikabarkan dilepas Barca dengan nilai transfer sebesar lima juta euro. Selain itu, jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, itu juga disebut-sebut telah diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun oleh Getafe.

”FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas komitmen dan dedikasi yang telah diberikan Alena. Kami berharap yang terbaik pada kelanjutan kiprahnya,” tulis pernyataan Barcelona di laman resmi klub, Ahad (11/7).

Kendati tidak menyebutkan besaran nilai transfer dari transfer tersebut, Barcelona tetap menyertakan sejumlah klausul yang tertera dalam kontrak kepindahan Alena tersebut. Klub asal Katalan itu akan mendapatkan 50 persen dari hasil penjualan Alena pada masa mendatang.

”Barcelona juga memiliki opsi pembelian kembali dan berhak menolak tawaran dari klub lain terhadap gelandang berusia 23 tahun tersebut,” lanjut pernyataan resmi Barcelona tersebut.

Alena bergabung bersama La Masia saat baru berusia tujuh tahun. Setelah tampil di berbagai level tim junior, Alena akhirnya mendapatkan kesempatan melakoni debut bersama tim utama Blaugrana pada musim 2016/2017.

Namun, baru benar-benar resmi terdaftar sebagai anggota tim utama Barcelona pada musim 2018/2019. Pada musim debutnya bersama tim utama Barcelona, Alena hanya mengemas 27 penampilan di semua ajang.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments