Milisi Kataib Hezbollah Irak Ancam Tingkatkan Serangan ke AS

  • Bagikan
Milisi meminta pasukan keamanan Irak bekerja sama dengan kelompok bersenjata untuk membebaskan wilayah negara dari penjajah - Anadolu Agency

Milisi meminta pasukan keamanan Irak bekerja sama dengan kelompok bersenjata untuk membebaskan wilayah negara dari ‘penjajah’ – Anadolu Agency

BAGHDAD – Milisi Kataib Hezbollah Irak mengancam akan meningkatkan serangan terhadap pasukan Amerika Serikat di negara itu, sebagai tanggapan atas serangan udara AS terhadap kelompok Hashd al-Shaabi di perbatasan Irak-Suriah pada Minggu malam.


“Ekstremisme dalam sikap dan pendekatan AS harus ditanggapi dengan tindakan, bukan kutukan,” kata Abu Ali al-Askari, komandan senior Kataib Hezbollah Irak, melalui pesan Telegram, Senin.


Dia menyerukan peningkatan serangan terhadap markas dan pangkalan musuh. Al-Askari juga meminta pasukan keamanan Irak bekerja sama dengan milisi untuk membebaskan wilayah negara itu dari penjajah.


Pada Minggu, empat anggota milisi Hashdal-Shaabi tewas dalam serangan udara AS di Provinsi Anbar, Irak barat, dekat perbatasan Suriah. Pemerintah Irak mengecam serangan itu dan menyebutnya sebagai pelanggaran kedaulatan Irak.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/milisi-kataib-hezbollah-irak-ancam-tingkatkan-serangan-ke-pasukan-as/2288717

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments