5 Cara Mendapat Asupan Vitamin D

  • Bagikan
Semua orang mencari cara untuk mendapatkan lebih banyak vitamin D di tengah pandemi.

Vitamin D kian banyak dikonsumsi selama pandemi.

JAKARTA — Semua orang mencari cara untuk mendapatkan lebih banyak vitamin D di tengah pandemi. Alasannya, karena vitamin D merupakan salah satu nutrisi yang sering kali kurang didapatkan dari sebagian orang.


“Banyak orang kekurangan vitamin D daripada mereka yang mencukupinya,” kata Tracy Lockwood Beckerman, RD seperti dilansir dari laman Well and Good, Rabu (30/6).

Meskipun beberapa makanan merupakan sumber vitamin D yang baik, Beckerman mengatakan bukan tidak mungkin untuk mencari cara untuk mendapatkan lebih banyak vitamin D.

“Anda harus agak strategis dalam pilihan makanan untuk memastikan mendapatkan jumlah yang cukup dari makan pagi hingga malam” ujarnya.


Namun, ada beberapa cara yang cukup mudah dilakukan untuk mendapatkan asupan vitamin D. Berikut lima cara yang direkomendasikan.

BerjemurVitamin D pada dasarnya didapatkan melalui sinar matahari. Menurut penelitian, sekitar 20 menit sinar matahari setiap hari dengan lebih dari 40 persen kulit yang terpapar diperlukan untuk mencegah defisiensi.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments