Tim SAR Masih Cari 150 Korban Runtuhnya Apartemen Miami

  • Bagikan
Apartemen 12 lantai yang rubuh di Miami.

Operasi pencarian dan penyelamatan besar-besaran memasuki hari keenam pada Selasa

MIAMI — Sedikitnya 11 orang tewas dan 150 lainnya masih belum ditemukan setelah apartemen 12 lantai runtuh di Miami-Dade County, Florida Selatan pekan lalu. Operasi pencarian dan penyelamatan besar-besaran memasuki hari keenam pada Selasa (29/6), ketika kru terus menyisir tumpukan puing-puing dengan hati-hati dengan harapan menemukan korban selamat.

Runtuhnya bangunan terjadi sekitar pukul 01.15 waktu setempat Kamis (24/6) lalu di kondominium Champlain Towers South di kota kecil tepi pantai Surfside, sekitar 6 mil di utara Pantai Miami. Sekitar 55 dari 136 unit kompleks tepi laut hancur, menurut Asisten Kepala Penyelamatan Kebakaran Miami-Dade Raide Jadallah.

Sejauh ini, 136 orang yang tinggal di apartemen pada saat bencana telah diperhitungkan. Wali Kota Miami-Dade County, Daniella Levine Cava, mencatat jumlahnya belum pasti dan akan terus bertambah.

“Struktur yang tersisa yang masih berdiri dibersihkan oleh kru penyelamat pekan lalu dan semua sumber daya telah mengalihkan fokus ke puing-puing,” kata Jadallah dilansir ABC News, Selasa (29/6).

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments