Salma Hayek Sebut Payudaranya Membesar Setelah Menopause

  • Bagikan
Salma Hayek

Salma Hayek sebut menopause pengaruhi ukuran payudaranya hingga semakin besar.

JAKARTA — Aktris asal Meksiko Salma Hayek mengaku bahwa dirinya telah menopause. Perempuan berusia 54 tahun itu mengatakan bahwa menopause telah mempengaruhi ukuran payudaranya sehingga semakin besar.

Menurut Hayek, apa yang dia alami itu terbilang langka, karena umumnya payudara wanita akan menyusut atau mengecil ketika menopause. Tetapi di sisi lain, ada kelompok wanita yang payudaranya cenderung membesar saat mengandung, menyusui, dan menopause. Itulah yang terjadi padanya.

“Dan kebetulan, saya menjadi salah satu dari kelompok wanita yang mengalami hal itu disetiap periode,” kata Hayek seperti dilansir dari Health, Selasa (29/6).

Kondisi payudaranya yang membesar itu menimbulkan banyak prasangka dari penggemar. Banyak yang menyangka bahwa Hayek melakukan operasi payudara.

“Saya tidak akan menyalahkan mereka. Tapi memang payudaranya saya membesar tanpa operasi, dan punggung saya benar-benar menderita karenanya. Dan tidak banyak orang membicarakan hal ini,” jelas Hayek.

Hayek juga berbicara tentang mengalami perubahan suasana hati dan hot flashes. Namun ia menekankan bahwa periode menopause atau masa penuaan lain tidak boleh dipandang sebagai masalah.

Lalu bagaimana pandangan ahli soal apa yang dialami Hayek? Ternyata itu normal. Profesor Kebidanan Klinis dan Ginekologi di Fakultas Kedokteran Feinberg Universitas Northwestern, Lauren Streicher menjelaskan bahwa payudara membesar saat menopause adalah salah satu hal yang dapat dialami wanita selama masa transisi paruh baya.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments