Irak, Mesir, dan Yordania Sepakat Tingkatkan Kerja Sama

  • Bagikan
Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sissi, tengah, tiba di bandara di Baghdad, Irak, Minggu, 28 Juni 2021.

Peningkatan kerja sama akan dijalin di bidang keamanan dan ekonomi.

BAGHDAD – Irak, Mesir dan Yordania sepakat untuk meningkatkan kerja sama selama pertemuan Tripartite Summit. Peningkatan kerja sama akan dijalin di bidang keamanan dan ekonomi.

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (28/6), pada pertemuan puncak tripartite, akhir pekan lalu, Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sissi untuk pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir mengunjungi Irak.

Kunjungan Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sissi dan Raja Yordania Abdullah II dilakukan ketika Irak berusaha untuk lebih dekat dengan Arab. El-Sissi dan Raja Abdullah bertemu dengan Presiden Irak Barham Saleh dan Perdana Menteri Mustafa Al-Kadhemi.

El-Sissi mengatakan pesannya terhadap Irak bahwa ke depannya akan ada tantangan regional yang sangat besar. Menanggapi hal itu, Presiden Irak Barham Saleh mengatakan bahwa pemulihan negaranya menuju sistem yang terintegrasi dapat dibangun dengan melawan ektrimisme.

“Pemulihan Irak membuka jalan menuju sistem terintegrasi untuk wilayah kami yang dibangun di atas perang melawan ekstremisme, menghormati kedaulatan dan kemitraan ekonomi,” kata Saleh.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments