Tips Membentuk Kepribadian Baik Pada Anak

  • Bagikan
Orang tua dengan anak autisme memerlukan waktu

Orang tua hendaknya menjadi panutan bagi anak-anaknya.

JAKARTA — Orang tua hendaknya menjadi panutan bagi anak-anaknya. Dalam sebuah studi, setidaknya ada lima kebiasaan yang perlu dilakukan setiap orang tua untuk membentuk kepribadian yang baik bagi para anaknya.


Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Jadilah panutanDalam banyak studi, sebenarnya para anak membutuhkan panutan yang tepat. Namun demikian, secara khusus mereka membutuhkan teladan yang tepat dan bagaimana teladan mereka bisa memberi contoh dalam menghadapi kegagalan yang mereka terima.

Beberapa tahun yang lalu, para peneliti di Massachusetts Institute of Technology melakukan eksperimen dengan anak-anak berusia 15 bulan. Semakin orang tua mereka membiarkan mereka melihat bahwa mereka terkadang berjuang dan gagal, maka semakin tangguh juga anak-anak itu ke depannya.

“Ada beberapa tekanan pada orang tua untuk membuat segalanya terlihat mudah. ini setidaknya menunjukkan bahwa mungkin bukan hal yang buruk untuk menunjukkan kepada anak-anak Anda bahwa Anda bekerja keras untuk mencapai tujuan Anda,” kata salah satu pemimpin penelitian.

2. Ajari anak mencintai alam bebasDalam studi dikutip inc Senin (28/6), anak yang menghabiskan lebih sedikit waktu di dalam rumah selama hari-hari awal krisis virus corona memiliki efek negatif yang mencolok pada kesejahteraan emosional mereka. Menurut para peneliti, hal ini bisa muncul lagi dan lagi di masa anak-anak maupun dewasa kelak.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments