50 Tahun Berakting, Samuel L Jackson Diberi Gelar Kehormatan

  • Bagikan
Samuel L Jackson

Academy of Motion Picture Arts and Sciences beri gelar kehormatan pada Jackson.

JAKARTA —  Berbagai peran yang telah dilakukan oleh aktor Amerika Serikat (AS) Samuel L Jackson selama 50 tahun dia berakting di Hollywood, membuat dia memiliki karir yang luar biasa. Meskipun demikian, ia belum memenangkan Academy Award untuk penampilannya.

Untungnya, sebuah perubahan menghampiri karirnya. Academy of Motion Picture Arts and Sciences baru-baru ini mengumumkan penerima Penghargaan Kehormatan 2022, yaitu Elaine May, Liv Ullmann dan Samuel L. Jackson.

Mereka akan dipresentasikan di Pesta Gubernur ke-12 pada Januari 2022. Aktor dan aktivis Danny Glover juga akan diakui pada saat itu dengan Penghargaan Kemanusiaan Jean Hersholt dari Akademi.

Mengingat kontribusi signifikan Samuel L Jackson ke Hollywood, penghargaan ini mungkin tampak lama tertunda. Dia pertama kali mulai berakting secara profesional dalam episode 1976 dari serial TV Movin ‘On. Debut filmnya adalah sebagai Anggota Gang no. 2 di Ragtime 1981. Dalam lima dekade sejak ia memulai karirnya, ia telah mengumpulkan lebih dari 100 kredit film.

Meskipun menjadi salah satu aktor yang paling dikenal dari generasinya, sampai saat ini, Samuel L. Jackson hanya diakui sekali oleh Academy Awards. Pada tahun 1994, ia dinominasikan untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk penampilannya di Pulp Fiction.

Selama lima dekade terakhir, Samuel L. Jackson telah tampil dalam beberapa pertunjukan yang layak Oscar, termasuk giliran dalam A Time To Kill, Jackie Brown, dan The Hateful Eight. Dia telah mendapatkan banyak penghargaan lain selama bertahun-tahun, termasuk empat nominasi Golden Globe dan kemenangan BAFTA.

  • Bagikan
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments